Senin, 02 Juli 2012

Belajar Berbicara Bahasa Inggris di Depan Umum


Pernahkah Anda berbicara didepan umum dengan menggunakan bahasa inggris? Jika belum disinilah saatnya Anda belajar.

Mungkin Anda adalah seorang yang pandai berbahasa inggris dengan ilmu yang Anda miliki. Mungkin Anda jarang sekali menggunakan bahasa inggris sehari-hari meskipun Anda sudah mengerti. Nah hal ini jangan sampai terjadi bagi Anda.

Coba Anda bayangkan jika Anda sedang bekerja di perusahaan terbesar di Indonesia, lalu atasan Anda mempercayai Anda untuk meeting dan mempresentasikan proyek Anda kepada orang Amerika ataupun negara lainnya. Otomatis Anda mempresentasikan dengan berbicara bahasa inggris dong, tidak mungkin mempresentasikan materi dengan menggunakan bahasa Indonesia.

Kalau hal ini benar-benar terjadi dalam hidup Anda apa yang Anda lakukan? Anda pasti bingung dan terkaget karena Anda tidak pernah presentasi menggunakan bahasa inggris apalagi presentasi dengan orang asing, apa yang harus Anda lakukan. Itulah yang terjadi didalam pikiran Anda, Benarkah?

Nah untuk itu hal ini sangat penting dan harus Anda perhatikan terlebih dahulu, hal yang harus Anda lakukan terutama adalah:
  • Mempersiapkan diri terlebih dahulu, inilah yang penting, tanpa persiapan pasti hasilnya tidak akan baik ataupun memuaskan.
  •  Setelah siapkan diri Anda, siapkan materi atau bahan presentasi Anda, pelajari terlebih dahulu sehingga saat Anda ingin berpresentasi Anda sudah tahu apa yang ingin Anda sampaikan.
  •  Buang rasa malu Anda, lakukan dengan percaya diri, meskipun orang asing pendengar Anda, Anda jangan ragu, keluarkan kemampuan inggris Anda. 
 Nah berikut hal yang harus Anda perhatikan saat berbicara bahasa inggris di depan umum. Seperti cerita diatas banyak orang yang ingin kursus bahasa inggris  karena ingin menjadi seorang yang sukses, tapi justri yang bisa bahasa inggris malah jarang digunakan, kalau bisa hal ini harus Anda hindari didalam kehidupan Anda.

Sebenarnya inti dari artikel ini adalah jangan pernah menyia-nyiakan kemampuan atau kelebihan Anda, karena kemampuan Andalah yang membuat diri Anda suskes. Dan jangan pernah remehkan tantangan yang Anda jalankan kecil ataupun besar, justru dengan tantangan kecil hal besarpun bisa Anda atasi.  Semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar