Senin, 09 Juli 2012

Cara MakeUp Yang Benar Sesuai Kulit Wajah


Bagi remaja putri yang menanjak usia dewasa pastinya ingin tampil lebih cantik. Salah satunya adalah menggunakan atau memakai make-up. Memakai make-up pun menjadi sesuatu yang harus namun masalahnya adalah ada yang tidak pede dan merasa tidak tahu cara menggunakannya.

Dalam pemakaian kosmetik atau make-up memang tidak semudah seperti yang Anda bayangkan. Kesalahan dalam make-up akan membuat muka Anda terlihat aneh. Untuk itu sebagai wanita Anda  harus mengerti cara make-up yang benar.

Berikut cara make-up yang benar sesuai kulit wajah Anda:
  1. Foundation
    Dalam memilih foundation, Anda bisa memilih tone warna foundation yang sama dengan warna kulit Anda. Jika Anda tidak menemukan foundation yang sesuai dengan warna kulit Anda, Anda bisa mencampurkan dua warna foundation yang cair.
  2. Concealer
    Jangan memberikan foundation tebal-tebal pada noda di wajah yang ingin Anda tutupi tetapi gunakanlah concealer. Gunakan concealer pada bagian wajah yang bernoda itu saja. Setelah itu Anda bisa menambahkan foundation dengan cara tipis-tipis dan rata.
  3. Eyeshadow
    Gunakan eye-shadow satu warna saja kalau digunakan sehari-hari dan terlebih lagi bagi Anda yang Pemula. Gunaka kuas aplikator, kemudian sapukan eyeshadow dari bagian dalam mata ke arah luar dan ke atas sampai ke cekungan bola mata. Setelah itu, Anda bisa membaurkan pinggirnya ke arah atas supaya terlihat natural.
  4. Lipstik
    Sebelum memakai lipstik, sebaiknya Anda mengaplikasikan lipbalm supaya bibir menjadi menjadi lembab. Bagi Anda yang memiliki warna kulit putih, Anda bisa memilih warna lipstik ataupun lip-glosh dengan warna nude-pink. Untuk warna kulit kuning langsat dan sawo matang, Anda bisa memilih warna peach pink. Sedangkan Anda yang memiliki warna kulit yang gelap, Anda bisa memilih lipstik atau lip-glosh dengan warna cokelat. Anda bisa memoleskan lipstik dengan menggunakan kuas di bibir bagian bawah dan bibir bagian tengah dan baurkan ke pinggir.
  5. Blush On
    Ketika terkena panas matahari dan usai olahraga sebaiknya perhatikan wajah Anda saat memerah. Nah, pada bagian pipi yang merona tersebut, Anda bisa menyapukan blush on. Sapu blush on dengan kuas dari wadah blush on tersebut kemudian beri sedikit hentakan untuk mengurangi kepekatan warnanya. Setelah itu, sapukan tipis-tipis di pipi dan pinggir-pinggirnya dibaurkan dengan bedak Anda.
Memang perawatan muka dengan menggunakan make-up yang sesuai dengan kulit wajah memang tidak mudah, dibutuhkan ketelitian dalam kesabaran, karena menjadi cantik membutuhkan suatu proses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar