Jumat, 06 Juli 2012

Cara Mudah Memasang Iklan di Google AdWords


Jika Anda sudah memahamai apa itu yang dimaksud google adwords. Sekarang Anda harus mengetahui bagaimana cara memasang iklan di di Google Adwords. Karena iklan di google adwords tidak semudah seperti yang Anda bayangkan. Google melihat iklan mana yang menurut dia layak untuk diiklankan, jika tidak layak maka iklan Anda tidak akan di persetujui. Inilah kebanyakan orang sulit untuk menggunakan iklan berbayar ini.

Google Adwords Sama seperti halnya beriklan di Facebook, beriklan di Google merupakan salah satu cara efektif mengenalkan produk atau jasa kita kepada calon pelanggan yang tepat dikarenakan kepopuleran Google sebagai raksasa mesin pencari yang penggunanya hampir semua pengguna internet.

Semua iklan akan ditampilkan oleh Google di layanan mereka yang disebut Google AdSense. Layanan ini biasanya dimunculkan pada produk-produk Google, misalnya di samping kanan email yang kita buka melalui Gmail atau di situs-situs yang terdaftar di Google AdSense. Sama seperti halnya beriklan di Facebook Adv, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum kita beriklan melalui Google Adwords:
  1. Yang pertama kali harus dilakukan adalah membuat user Google seandainya belum ada. User-ID ini hanya dibuat sekali untuk bisa mengakses semua layanan Google. Sesudah mempunyai userID, maka kita bisa mengakses Gmail, Google Adwords, Google Adsense, Google+, dan layanan Google yang lainnya.
  2. Berapa besar dana yang akan kita sediakan untuk beriklan. Batasi berapa lama periode waktu kita akan beriklan. Semakin lama kita pasang iklan melalui Google Adwords, semakin besar dana yang dibutuhkan.
  3. Harus mempunyai kartu kredit, karena pembayaran pemasangan iklan di Google Adwords dengan cara auto-debet kartu kredit, tidak bisa dibayar secara cash.
  4. Kita tentukan siapa target dari produk atau jasa kita. Pemilihan target iklan yang tepat akan memberikan hasil iklan yang lebih efektif. Iklan akan sampai kepada target calon pelanggan secara optimal.
  5. Siapkan image atau tagline. Buatlah dengan kalimat yang singkat tetapi bermakna supaya target pelanggan tertarik untuk meng-klik iklan yang akan kita pasang pada nantinya.
Setelah semuanya sudah siap, maka selanjutnya adalah memasang iklan di Google Adwords. Berikut langkah-langkahnya:
  1. Buka laman situs Google Adwords di www.adwords.google.com
  2.  Ada beberapa Tab disana: Home, Campaign, Opportunities, Tool and Analysis, Billing, dan My Account
  3. Untuk membuat iklan arahkan ke tab Campaign, kemudian click +New Campaign
  4. Isikan semua parameter yang diminta di laman tersebut, kemudian setelah selesai click Save Campaign
  5. Langkah selanjutnya kita akan diarahkan pada laman untuk membuat Ad Group dan Ad (iklan kita). Isikan parameter yang diminta berdasarkan informasi-informasi yang sudah kita siapkan sebelumnya. Kita bisa memilih apakah iklan yang akan kita pasang ini hanya berupa text, image, ad builder, dan yang lainnya
  6. Setelah selesai kita masukkan semua informasi yang diminta, kemudian klik Save Ad Group
  7. Informasi kartu kredit atau cara pembayaran yang lainnya untuk pembayaran kita isikan di tab Billing. Ada 3 cara pembayaran: Pembayaran secara otomatis (biasanya menggunakan kartu kredit atau kartu debit), pembayaran secara manual (kartu kredit, kartu debit, atau transfer bank), dan invoice bulanan (harus mendaftarkan dulu ke Google Adwords, kalau memenuhi persyaratan nanti pihak Google Adwords akan memberikan line credits untuk pembayaran. Minimum pembayaran iklan per bulan adalah kurang lebih $5000)
Nah berikut cara mudah dalam memasang iklan di google adwords. Nah bagi Anda yang baru ingin beriklan di google adwords silahkan Anda bisa ikuti cara diatas. Semoga bermanfaat!

1 komentar: