Senin, 04 Juni 2012

Belajar Investasi Saham Secara Aman


Berinvestasi saham memang salah satu investasi yang terbilang membutuhkan modal yang cukup besar, dan juga serta didukung oleh keahlian yang harus Anda miliki. Tentunya Anda harus benar-benar memahami betul tentang cara atau bermain saham dengan baik, agar Anda mendapatkan keuntungan yang besar dar sebuah saham.

Bermain saham memang alternatif investasi yang sangat menggiurkan. Dalam satu hari transaksi, Anda bukan tidak mungkin mendapatkan keuntungan di atas 25 persen. Coba, investasi apa yang bisa memberikan return of investment sebesar dan secepat itu.

Tetapi, dalam bermain saham memiliki banyak faktor resiko yang dapat merugikan, memang setiap investasi pasti adanya yang namanya resiko, kalau sedang apes, Anda bisa gigit jari lantaran semua investasi Anda menguap layaknya air di padang Sahara: cepat dan tak berbekas. Inilah yang membuat banyak orang enggan untuk berinvestasi saham.

Namun, seperti pribahasa ‘ala bisa karena terbiasa’, berinvestasi saham bisa, kok, dipelajari supaya Anda paham benar dengan jenis investasi ini. Cara belajar investasi saham, salah satunya dengan mencari buku-buku referensi mengenai investasi belajar saham, seperti buku berjudul we are traders not gamblers, karangan Ellen May pakar saham

Pasalnya, selain memberi informasi mendasar mengenai apa itu saham dan bagaimana cara berinvestasi saham, contoh kasus dan strategi yang ada di buku ini disarikan dari berbagai aktivitas saham yang pernah terjadi di BEI atau Bursa Efek Indonesia. Otomatis Anda dapat langsung belajar dan memahami apa yang sebenarnya terjadi dalam proses investasi saham.

Selain itu, sejumlah tanya jawab juga disertakan dalam buku ini. Ini adalah kumpulan pertanyaan yang sering penulis hadapi bila berkenaan dengan mereka yang sedang belajar investasi saham. Jadi, pertanyaan dan jawaban yang diberikan pastinya bakal berguna bagi Anda. Nah bagi Anda yang ingin belajar investasi lainnya silahkan klik disini.

3 komentar: