Minggu, 27 Mei 2012

Perbedaan Kopi Arabika dan Robusta di Indonesia



Biji kopi Arabika yang dikenal dengan kopi yang enak. Ada dua jenis utama dari biji kopi yang ditanam untuk dijual: Robusta dan Arabika. Rumah kopi kebanyakan melayani Arabika halus dan sangat enak, sedangkan secangkir kopi terburuk yang pernah Anda mungkin telah datang dari sepoci kopi robusta pahit yang telah diseduh selama berjam-jam.

Jika Anda telah dimanjakan oleh kualitas kopi disajikan di rumah kopi dan kafe, Anda mungkin keinginan rasa biji kopi Arabika. Anda dapat membuat kopi baik di rumah juga triknya adalah dengan menggunakan biji kopi Arabika hanya. Biji kopi organik, ditanam tanpa menggunakan pupuk buatan, memungkinkan pemilik perkebunan untuk tumbuh pertanian mereka secara berkelanjutan, tanpa penggunaan bahan kimia, sehingga menghasilkan kacang, kopi ringan non asam. Anda harus mengharapkan untuk membayar sedikit lebih untuk biji kopi organik, tetapi Anda dapat yakin dalam mengetahui bahwa Anda mengamankan masa depan industri kopi di seluruh dunia.

Kebanyakan khusus kopi dan teh outlet ritel hanya menjual kopi Arabika dan kacang-kacangan. Di sisi lain, perusahaan komersial besar baik menjual biji kopi robusta, atau campuran dari kedua jenis kacang-kacangan. Hal ini karena mereka lebih murah untuk grosir dan selanjutnya lebih murah bagi konsumen. Biji kopi Arabika menghasilkan kopi yang lebih kuat-mencicipi, dan benar-benar mengandung kurang kafein dari biji kopi robusta. Harganya sedikit lebih, tetapi jauh lebih memuaskan.

Sementara banyak orang yang hanya akrab dengan biji kopi tumbuh di Kolombia, mereka benar-benar ditanam secara komersial di lebih dari 80 negara di seluruh dunia. Kopi hanya tumbuh di dekat khatulistiwa, antara Tropics of Cancer dan Capricorn. Meskipun tumbuh di berbagai ketinggian, para ahli mengatakan bahwa biji kopi terkaya dipanen di perkebunan ketinggian tinggi.

Pemasok kopi grosir tersedia melalui katalog mail-order atau internet dan dapat siap membantu Anda dalam melakukan pembelian kopi berikutnya. Mengapa bayar kopi lebih pengecer, ketika biaya lebih murah, lebih segar biji kopi grosir yang tersedia untuk Anda? Kopi beli kacang grosir memungkinkan Anda untuk menghilangkan tingginya biaya pembelian eceran dan membiarkan Anda membeli kacang sama dengan biaya yang jauh lebih rendah. Sebuah penghematan 20-30% dari harga store dengan mudah dapat diharapkan. Tabungan bisa lebih jika Anda hanya toko sekitar.

Biji kopi grosir jauh lebih segar dibandingkan kacang yang mungkin telah duduk di rak toko berdebu, tidak berhari-hari, tetapi berminggu-minggu, kadang-kadang bulan lebih lama daripada jika anda membelinya langsung dari grosir. Anda dapat yakin kualitas yang diberikan Anda ketika Anda memilih biji kopi grosir. Setiap pemasok umumnya menawarkan banyak pilihan campuran kacang kacang-kacangan, dan daging panggang tersedia. Anda dapat memesan ukuran standar satu pound, atau dua paket pon langsung dari grosir lebih mudah daripada jika anda mengambil mereka dari rak di pasar favorit Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar