Kamis, 24 Mei 2012

Cara Mencegah Datangnya Jerawat


Jerawat adalah salah satu masalah bagi kalangan anak remaja. Dengan timbulnya jerawat membuat para remaja khususnya menjadi tidak lebih pede dengan penamipilannya.

Munculnya jerawat bisa dikarenakan pubertas dini seorang remaja menuju kedewasaan. Nah kini perawatan muka sangat penting sekali untuk anak remaja saat ini. Anda tidak perlu mengeluarkan uang banyak untuk membersihkan wajah Anda mulus, lebih baik menggunakan bahan alami. Mari kita cegah bersama-sama sebelum jerawat muncul diwajah Anda.

Berikut ini beberapa cara mencegah datangnya jerawat, yang harus Anda lakukan adalah :
  1. Rajinlah membersihkan wajah
    Penyebab munculnya jerawat ialah karena banyaknya kotoran pada wajah Anda bisa berupa debu dan juga minyak. Nah untuk mencegah Anda harus rajin membersihkan wajah Anda setiap harinya dengan menggunakan sabun wajah yang biasa Anda pakai
  2. Singkirkan rambut pada wajah Anda.
    Saat Anda menjalankan aktivitas sehari-hari rambut akan menjadi kotor dan berminyak. Nah jika rambut Anda sudah kotor, lalu terkena wajah Anda, inilah yang mudah sekali munculnya jerawat didalam wajah Anda.
  3. Minum 8 gelas sehari
    Air putih memberikan banyak sekali manfaat. Nah air putih juga memberikan manfaat untuk menghancurkan racun didalam tubuh Anda, sehingga hal tersebut akan mengurangi resiko timbulnya jerawat.
  4. Kurangi pemakain kosmetik berlebihan
    Kurangi pemakain kosmetik yang berlebihan, karena pemakain kosmetik yang berlebihan dapat menyumbat pori-pori pada kulit pada muka Anda.
  5. Komsumsi makanan pencegah jerawatnya
    Makanan pencegah munculnya jerawat adalah sayur-sayuran, yoghurt, cokelat, dan juga air putih.
Demikian beberpaa cara mencegah datangnya jerawat. Setiap manusia pasti mengalami yang namanya muncul jerawat. Cuma lebih baik mencegah sebelum terlambat. Dalam perawatan muka ini tidak perlu Anda mahal-mahal ke dokter kulit untuk membersihkan muka Anda, tapi lebih baik bersihkan dengan menggunakan bahan alami.Selamat mencoba !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar