Jumat, 25 Mei 2012

Cara Mengatasi Keputihan Secara Alami


Bagaimana cara mengatasi keputihan pada wanita? Kini begitu banyak masalah yang diahadapi oleh para wanita pada bagian tertentu yaitu bagian kesehatan vagina (alat kelamin pada wanita). Salah satunya adalah keputihan yang berlebihan.

Keputihan disebabkan karena adanya cairan yang keluar melalui vagina secara berlebihan. Cairan tersebut dapat bersifat normal atau karena adanya gangguan oleh penyakit-penyakit tertentu.

Menurut ahli kesehatan keputihan bisa dikatakan normal jika cairan yang keluar berwarna jernih, belendir, tidak bau, dan tidak gatal. Hal tersebut dapat dikarenakan:

- Menjelang haid
- Stress
- Selama kehamilan

Nah sedangkan keputihan yang tidak normal biasanya dikarenakan:

- Infeksi karena bakteri, jamur, kuman
- Ulkus vagina
- Kanker
- Kista
- Endometriosis, dsb.

Nah untuk menghindari hal ini, mungkin tips yang saya berikan untuk Anda para wanita dapat bermanfaat. Nah  berikut cara mengatasi keputihan secara alami, adalah sebagai berikut :
  1. Pakailah pembalut yang aman dan berkualitas
  2.  Pakailah obat homeopati
  3. Seringlah ganti CD Anda agar tidak lembab dan bebas dari kuman
  4. Jaga pola makan Anda dan hindari salah satu buah yang mengakibatkan keputiah adalah ketimun.
Nah sekian penjelasan tentang cara mengatasi keputihan secara alami. Jadi mulailah dari sekarang untuk mejaga kesehatan vagina Anda dengan melakukan perawatan vagina secara rutin, agar vagina Anda tetap sehat. Semoga perawatan vagina Anda berhasil dengan mengikuti tips yang saya berikan. Semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar