Minggu, 24 Juni 2012

3 Kesalahan Merawat Kuku Yang Harus di Hindari



Kesempurnaan kecantikan wanita bukan hanya karena wajah yang cantik dan tubuh yang seksi, tetapi cantik memiliki kuku yang sehat dan juga bersih. Kebanyakan wanita saat ini lebih sibuk melakukan perawatan muka dan tubuhnya, dibandingkan merawat kukunya, sebenarnya kuku sangat penting sekali dalam hal kecantikan, meskipun tidak terlalu kelihatan tapi memiliki dampak kecantikan yang luar biasa jika memiliki kuku yang cantik. Coba Anda bayangkan jika wanita yang Anda lihat cantik tetapi kukunya kotor. Bagaimana menurut Anda? Mungkin bisa dikatakan ANEH.

Kuku yang indah dan sehat bisa menunjang penampilan secara keseluruhan. Tapi banyak orang merawat kuku yang salah, sehingga bisa membuat kuku mudah patah dan terlihat kusam. Jika Anda lebih memilih merawat kuku sendiri daripada manicure dan pedicure di salon kecantikan.

Kini hal yang harus Anda perhatikan dan ketahui 3 kesalahan merawat kuku yang harus Anda hindari adalah sebagai berikut:
  1. Hindari pemakain cat kuku terlalu lama
    Memakai cat kuku terlalu lama akan membuat kuku sulit bernapas. Jika Anda hobi mewarnai cat kuku, beri waktu bagi kuku Anda untuk 'istirahat' setiap bulannya, yaitu dengan tidak memakai cat kuku selama satu minggu.
  2. Mengikir kuku dengan Arah yang Salah
    Mengikir kuku menggunakan buffer berfungsi menghaluskan dan mengilapkan, sehingga kuku terlihat bersinar sehat. Namun cara mengikir kuku yang salah akan membuat kuku Anda mudah rapuh atau mudah patah. Dalam mengikir kuku jangan menggosoknya terlalu keras, karena akan membuat kuku lebih tipis dan mudah patah. Kikirlah kuku dengan gerakan horizontal (kiri-kanan).
  3. Memotong Kutikel
    Kesalahan merawat kuku lainnya adalah memotong atau menggunting kutikel (kulit yang mengeras di sekitar kuku). Kutikel sebaiknya jangan dipotong, apalagi menggunakan gunting kuku yang tidak steril. memotongnya bisa menyebabkan peradangan dan infeksi. Untuk mengatasi kutikel yang kadang bisa mengganggu keindahan kuku, sebaiknya cukup diberi pelembab khusus kutikel.
Inilah 3 kesalahan yang biasanya dilakukan banyak orang terhadap kukunya sehingga kuku mudah patah dan juga rapuh. Nah setelah kami berikan tips ini, semoga kuku Anda akan lebih baik dan juga sehat. Jika menurut Anda artikel ini bermanfaat, silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar