Selasa, 05 Juni 2012

Pentingnya Marketing Untuk Bisnis Anda

Menurut Anda pentingkah Marketing untuk bisnis Anda? Coba Anda bayangkan jika Anda mempunyai bisnis, nah pertanyaannya dari manakah produk Anda di dipasarkan? Anda pasti sudah bisa menjawab dan Anda  juga pasti tahu jawabannya bahwa marketing sangat penting bagi sekali untuk bisnis Anda yang tujuannya untuk memperkenalkan produk Anda ke masyarakat dan juga untuk meningkatkan pendapatan Anda.

Hal yang harus Anda perhatikan juga dalam marketng adalah produk yang anda buat harus selalu mampu menjawab kebutuhan konsumen. Produk yang anda luncurkan sekarang mungkin bisa menyelesaikan persoalan hari ini. Tapi besok belum tentu. Oleh karenanya, Anda harus terus membuat produk anda selalu “baru”, bukan hanya baru saja tapi mempunyai nilai tambah dalam produk Anda.

Update produk merupakan salah satu caranya. Dengan memperbarui isi produk informasi dengan perkembangan terkini, diharapkan persoalan yang sedang berkembang bisa teratasi.

Namun selain produk, ada satu lagi bagian penting dari marketing yaitu bagaimana cara menjual produk itu sendiri.

Dari berbagai teknik marketing yang anda lakukan, teknik apa yang berjalan optimal, teknik apa yang baru berefek setengah optimal, dan apa yang tidak menghasilkan dampak sama sekali.

Dengan begitu, proses belajar strategi marketing yang anda jalankan berada di bawah kontrol anda. Anda jadi tahu bagaimana meningkatkan penjualan produk-produk anda.

Namun begitu, dalam bisnis internet apapun yang anda lakukan, anda tidak boleh berpuas diri. Anda harus terus ACTION untuk mempelajari tren penjualan paling baru. Sehingga anda betul-betul paham apa yang teknik marketing yang efektif saat ini dan mengapa teknik tersebut efektif. Saat itulah anda pantas dijuluki pakar pemasaran.

Sebagai penutup, silakan jawab pertanyaan berikut ini untuk mengetahui tingkat ke-marketing-an anda:
  •  Apa keuntungan terbesar dari produk yang anda tawarkan?
  •  Apa kesalahan yang umum dilakukan pemasar?
  • Bagaimana perubahan tingkah laku konsumen?
  • Apa yang anda lakukan untuk menyesuaikan dnegan perubahan dari sisi konsumen itu?
Kalau anda mampu menjawab pertanyaan di atas dengan cepat dan percaya diri, berarti anda sudah mendalami marketing dengan baik. Namun kalau dalam menjawab anda masih ragu-ragu, artinya Anda perlu mengasah kemampuan marketingAnda.

Dengan memahami marketing secara baik, maka Anda akan mengetahui bahwa betapa pentingnya marketing untuk bisnis Anda. Semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar