Selasa, 26 Juni 2012

Tips Sukses Menggunakan Facebook Marketing



Peluang demi peluang sukses selalu diciptakan oleh facebook. Mulai dari peluang mencari teman baru, peluang dapat pasangan, peluang usaha dan peluang-peluang lainnya yang dapat menguntungkan Anda.

Bagaimana dengan peluang untuk para pebisnis? Sama saja, facebook memang telah memiliki banyak manfaat khususnya bagi kalangan pebisnis. Dengan facebook marketing, anda bisa menggaet customer baru dari facebook.

Facebook akan dapat maksimal jika digunakan dengan benar dan semua aturan-aturannya harus dipatuhi (khususnya untuk marketing bisnis). Sebagai media promosi, facebook harus benar-benar dikuasai setiap celahnya. Anda bisa menggunakan fasilitas yang berbayar maupun yang gratis.

Berikut ini saya akan sharing kepada Adna beberapa tips sukses menggunakan facebook marketing adalah sebagai berikut :
  1. Berikan Informasi yang bermanfaat dan menarik
    Berikan dan bagikan informasi yang bermanfaat dan menarik kepada calon customer anda. Jangan memberikan penawaran terus-terusan tanpa memberikan info yang bermanfaat kepada mereka. Kalau bisa berikan kata-kata motivasi semangat, sehingga banyak orang yang akan menyukai informasi Anda. Inilah salah satu cara untuk meningkatkan customer Anda
  2. Hindari Hard Selling
    Anda harus memulai dari ngobrol–ngobrol dulu, jangan langsung jualan. Anda ciptakan percakapan 2 arah antara anda dan calon customer anda, sehingga terjalin keakraban dan kepercayaan.
  3. Biarkan Pembicaraan Melebar
    Biarkan pembicaraan mereka melebar kemana–mana, letak uniknya jejaring sosial ya disini, bisa ngobrolin apa saja dan melebar kemana–mana, dengan demikian orang akan betah berkomentar dan tidak merasa dipaksa. Jangan memaksakan sesuatu baik berupa pesan, komentar atau yang lainnya. Berikan calon customer ruang gerak yang lebih luas.
  4. Mulai Berikan Penawaran Khusus
    Ketika anda sudah mulai menawarkan produk, silahkan berikan penawaran khusus kepada mereka, misal: pemberian discount ,  bonus spesial, hadiah, garansi, dll. Tentunya hal ini dilakukan setelah anda memiliki kesempatan dan branding yang telah maksimal.
  5. Bergabunglah Dengan Groups dan Fan Page
    Ikutlah groups maupun Fan Page yang berhubungan dengan Brand anda di situs jejaring sosial. Bergabung dengan suatu groups atau fan page akan mampu meningkatkan ketenaran bisnis anda. Disana usahakan selalu membawa topik pembicaraan kedalam penawaran bisnis anda.
  6. Selalu Update Brand atau Produk Anda
    Dengan melakukan update brand atau produk maka anda akan tetap menjadi yang selalu diingat dan dicari oleh bayak costumer. Idealnya calon customer mencari apa yang tidak dimiliki orang lain.
Inilah sedikit facebook marketing yang GRATIS, biasanya orang Indonesia kan suka yang gratis-gratis, jadi saya kira tips diatas layak untuk dicoba dan dimaksimal bagi anda yang memiliki suatu usaha. Bagi anda yang ingin bertanya dan masih bingung tenang saja saya akan memberikan jawaban yang tepat untuk Anda, silahkan Anda bisa tinggalkan komentar dibawah ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar